Menjelang Ramadhan Penjual Makanan Kemasan Lebih Tertib

Dua minggu menjelang lebaran toko-toko penjual makanan dan minuman kemasan di kawasan kota sudah menertibkan dirinya sendiri. Setelah beberapa kali dilakukan razia oleh polres dan dinas kesehatan Jember, tidak ditemukan lagi makanan dan minuman kadaluarsa.

Seperti razia yang dilakukan di sejumlah toko Selasa siang, tim gabungan polres Jember dan dinas kesehatan hanya menemukan makanan kaleng yang rusak kemasan, itupun hanya satu kaleng. Ini artinya setelah beberapa kali dirazia toko-toko penjual makanan kemasan lebih selektif saat menerima barang dari supplier.

Ketua tim gabungan kanit tipiter sat reskrim polres Jember IPDA Mujianto mengatakan, operasi ini dilakukan karena memang ada perintah dari Polda Jatim, agar seluruh jajaran polres bersama dinas kesehatan menggelar razia makanan dan minuman.

Lebih jauh Mujianto mengatakan, untuk menghindari adanya makanan dan minuman kadaluarsa yang bisa saja mengakibatkan terjadinya keracunan, pihaknya hingga menjelang lebaran nanti akan melakukan razia di seluruh wilayah kabupaten Jember. Jika saat ini operasi dilakukan di dalam kota bisa jadi beberapa hari kedepan akan divokuskan ke toko-toko di kecamatan-kecamatan.

(668 views)

Tags: