Toko Emas Di Jaga Ketat, Toko Komputer Dibobol Maling

Disaat polres Jember memperketat penjagaan di di toko-toko emas sekitar Jompo, kawasan kampus di bobol kawanan pencuri. Sedikitnya 40 unit laptop milik Elcom jalan Kalimantan dini hari tadi berhasil di gondol kawanan pencuri.

Peristiwa ini diketahui Rabu pagi oleh Faturahman, salah satu karyawan Elcom. Faturahman curiga melihat pintu samping Elcom sedikit terbuka. Padahal biasanya pintu samping selalu tertutup rapat. Fathurahman langsung menghubungi Abdul Kholik pemilik Elcom.

Abdul Kholik saat dikonfirmasi mengatakan, dari pantauannya sementara, ada 40 buah laptop berbagai merk, 5 buah lcd monitor dan 5 lcd proyektor yang dibawa kabur pencuri. Akibat kejadian ini Kholik memperkirakan mengalami kerugian hampir 300 juta rupiah. Meski tidak mau menduga-duga adanya keterlibatan orang dalam, Kholik menduga pelaku lebih dari satu orang.

Sementara kasat reskrim polres Jember AKP Leonard Sinambela saat dikonfirmasi enggan berkomentar dengan alasan masih dalam penyelidikan. Dengan terjadinya pencurian puluhan laptop di Elcom ini, berarti pekan ini saja sudah ada 3 kali pencurian berskala besar. Pertama pencurian uang 170 juta dalam mobil yang diparkir di halaman kantor BRI, dan yang kedua pencurian di atm BCA jalan Jawa senilai 62 juta rupiah.

(2,432 views)
Tags:

Comments

  1. janu says:

    waduh….berarti temen2 polisi harus lebih waspada dan teliti dalam mengemban tugas

  2. she says:

    terima kasih mas Janu atas responnya. semoga ini bisa jadi masukan bagi aparat kepolisian agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

  3. Prince Rufi says:

    baguslah klo d jaga ktat leh police…

  4. kwartacus says:

    Weleh2… la kok tambah rawan ngono yo kampungku.
    Lama-lama jadi Jembronx, hmmm…

  5. pebz says:

    kurang amalny tuh yang punya toko

  6. ayic_fn says:

    liat waktu itu… pagi2 niatnya ngenet di sebelahnya.. eh.. ada sedikit heboh di elcom.. musti lebih waspada nih..