Polwil Kerahkan Tim Khusus Di Titik Rawan Bajing Loncat

Polwil Besuki kerahkan tim khusus untuk amankan jalur rawan bajing loncat atau pembajakan truk. Demikian disampaikan kapolwil Besuki Kombespol. Imam Jauhari kepada sejumlah wartawan. Setidaknya ada dua titik rawan bajing loncat di wilayah hukum polwil Besuki.

Menurut Imam, anggota polwil yang akan ditugaskan mengamankan jalur rawan bajing loncat selain memeliki kekerampilan khusus, juga akan dibekali peralatan khusus. Konsentrasi pengamanan akan dilakukan di sepanjang jalur arak-arak dan pantura.

Meski demikian Imam menilai, di jalur pantura dan arak-arak masih belum perlu ditempatkan seorang sniper. Cukup tim khusus yang akan ditempatkan di titik- titik tertentu. Namun karena sifatnya pengamanan tertutup, Imam enggan menyebutkan di titik mana dan berapa personel yang akan diterjukan.

Sementara untuk titik rawan kecelakaan menurut Imam, di polwil Besuki ada sedikitnya 60 titik, dimana 4 diantaranya berada di Jember. Hampir 2 ribu lebih anggota polwil akan diterjunkan untuk menjaga titik rawan tersebut selama arus mudik dan arus balik lebaran.

Tingkat kerawanan diperparah dengan masih banyaknya jalan yang saat ini masih dalam perbaikan. Karena mepetnya waktu, diperkirakan lebaran nanti perbaikan jalan baru bisa selesai setengah badan jalan. Sehingga menambah kerawanan bagi pengendara yang kurang waspada.

(708 views)
Tag: