Meski Susduk Belum Diundangkan, Komposisi Pimpinan Komisi Di DPRD Jember Sudah Terbentuk

Meski aturan susunan dan kedudukan DPRD masih belum diundangkan, DPRD Jember sudah menyiapkan kelengkapan DPRD Jember. Hampir semua kelengkapan dewan sudah siap, tinggal menunggu susduk untuk menetapkannya.

Ketua sementara DPRD Jember Saptono Yusuf mengatakan, Kamis siang unsur pimpinan sementara melakukan perundingan, untuk rencana penetapan pimpinan komisi dan badan kehormatan. Sehingga ketika susduk sudah diundangkan bisa langsung digelar sidang paripurna penetapan kelengkapan dewan.

Untuk komisi A menurut Saptono, akan dipimpin PKNU, sedangkan wakilnya dari fraksi Annur. Komisi B akan dipimpin Demokrat dan wakilnya dari PKS. Komisi C dipimpin PDI-P Indonesia Raya wakilnya dari Golkar. Sementara komisi D dipimpin PKB, wakilnya dari PKNU. Untuk ketua badan kehormatan akan dipimpin perwakilan dari Golkar.

Untuk kejelasan mengenai susduk, Rabu kemarin DPRD Jember sudah mengirimkan surat kepada Depdagri, meminta petunjuk kapan susduk akan diundangkan. Sebab ketika susduk belum diundangkan, kelengkapan DPRD Jember belum bisa ditetapkan, yang otomatis imbasnya anggota DPRD Jember yang sudah dilantik sejak Jumat pekan lalu praktis tidak bisa bekerja.

(608 views)
Tag: