10 Kecamatan Mulai Hari Ini Di Gelontor Pasar Murah

Mulai Senin 24 Agustus hingga 4 September dinas perindustrian dan perdagangan Jember mengadakan pasar murah, di 10 kecamatan se-kabupaten Jember, yang dinilai angka kemiskinan masih tinggi. Dengan menggandeng beberapa distributor dan toko grosir, harga yang diberikan juga masih dibawah pasaran.

Kepala dinas perindustrian dan perdagangan Jember Hariyanto mengatakan, pasar murah ini diperuntukkan bagi masyarakat menengah kebawah. Karena itu ada 10 kecamatan yang dipilih, diantaranya kecamatan Panti, Jelbuk, Mumbulsari, Sukorambi, Tempurejo dan beberapa kecamatan yang lain.

Untuk menghindari pembelian dalam jumlah besar seperti yang terjadi tahun lalu, disperindag saat ini membatasi pembelian di pasar murah. Untuk beras perorang maksimal 5 kilogram, sedangkan untuk gula maksimal 2 kilogram.

Untuk kebutuhan pasar murah ini, setiap pasar perhari akan disiapkan 2 ton beras dan 2 kwintal gula. Sedangkan untuk minyak goreng berapapun kebutuhannya akan dipenuhi karena disperindag selain mendatangkan minyak goreng dari salah satu pabrik, juga mengikutsertakan beberapa distributor minyak goreng yang ada di Jember.

(603 views)
Tags: