Polres Jember Ambil Alih Pemeriksaan Agus Febrianto

pemeriksaan terhadap Bagus Febrianto Wibowo, siswa SMK Negeri 2 Jember yang Kamis siang lalu lalu menerima email dari seorang yang diduga Noordin M Top, akan dilakukan langsung oleh polres Jember. Hal ini dilakukan untuk mengetahui motif pengiriman email yang diposting di situs pribadi Bagus.

dalam email yang dikirim melaui alamat mania.islam08@gmail.com itu, seseorang yang mengaku Noordin mengomentari terkait penyerbuan seseorang di temanggung Jawa Tengah. Dalam email tersebut ia juga mengungkapkan alasan melakukan terror di sejumlah tempat selama ini.

Kapolsek Patrang AKP Mustamo mengatakan, pemeriksaan terhadap Bagus dilakukan langsung di Mapolres Jember. Pasalnya pihak polsek sendiri tidak diberikan kewenangan untuk bicara. Atas peristiwa ini Mustamo meminta kepada keluarga untuk terus mengawasi dan menjaga Bagus.

Sementara Mohammad Sugiharto kakak Bagus mengaku takut adiknya diincar Noordin M Top. Sebab diketahui salah seorang pelaku pengeboman di Mega Kuningan beberapa waktu lalu juga masih berusia remaja, yakni berumur sekitar 18 tahun. Sugiarto khawatir adiknya menjadi salah seorang yang diincar oleh para teroris untuk direkrut menjadi pengantin bom bunuh diri.

Bagus merupakan pengelola situs pribadi bagustv.com. tiba-tiba seseorang yang mengaku Noordin muncul lewat email yang dikirim redaksi bagustv.com yang beralamat Jl. Merpati no 69 kecamatan Patrang Jember Kamis lalu. Belum diketahui apakah email tersebut asli atau bukan, yang jelas email ini mirip dengan email saat Noordin mengklaim bertanggung jawab atas peledakan hotel JW Marriot & Ritz Carlton.

pengirim email yang mengklaim sebagai Noordin dalam email itu mengatasnamakan sebagai amir tandzim al qo’idah Indonesia. Nama yang menandatangani email ini juga sama dengan nama yang mengklaim bertanggung jawab dalam pengeboman JW Marriot Abu Mu’awwidz Nurdin Bin Muhammad Top.

(998 views)
Tags: