DPC PKB Jember Panggil Juru Bicara Fraksi Terkait Pernyataannya Mendukung Jalal Maju Dalam Pilkada 2010 Mendatang

DPC PKB Jember akhirnya mengklarifikasi dukungannya kepada MZA Jalal untuk maju dalam pilbup 2010 mendatang. DPC PKB membantah pernyataan tersebut ada dalam teks pandangan akhir fraksi. Sehingga hal tersebut pernyataan juru bicara yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaedi mengatakan, beberapa saat setelah mendengar kabar adanya pernyataan FKB mendukung Jalal, Ayub meminta fotocopy teks pandangan akhir FKB. Dan ternyata tidak ada satupun dalam teks yang menyebutkan arah dukungan PKB. Sehingga Ayub berkesimpulan pernyataan tersebut pernyataan pribadi juru bicara.

DPC PKB sendiri lanjut Ayub belum pernah membahas arah dukungannya dalam pilbup 2010 mendatang. Menanggapi pernyataan anggota FKB dalam sidang paripurna Kamis kemarin, Jumat siang DPC PKB Jember menurut Ayub, berencana memanggil juru bicara FKB H. Ubaidillah untuk memberikan klarifikasi.

Diberitakan sebelumnya, FKB dalam pandangan akhr fraksi yang dibacakan H. Ubaidilah mendoakan bupati Jember MZA Jalal diberi kesehatan, agar bisa tetap memimpin Jember dimasa yang akan dating. Usai sidang paripurna pernyataan tesebut langsung dibantah ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum.

Menurut Ulum pernyataan tersebut hanya bermaksud agar Jalal bisa memimpin Jember hingga masa jabatannya berakhir. Sementara bupati Jember MZA Jalal tidak bersedia menanggapi dukungan FKB. Menurut Jalal saat ini masih terlalu jauh untuk membicarakan persoalan pilbup. Jalal hanya ingin jabatannya sebagai bupati berakhir dengan baik.

(694 views)
Tag: