Sehari 3 Perampokan Terjadi Di Wilayah Hukum Polres Jember

Dalam sehari 3 kasus perampokan terjadi di wilayah hukum polres Jember. Dua kasus terjadi di sekitar lingkungan Kedawung kelurahan Gebang kecamatan Patrang, dan satu kasus perampokan terjadi di SPBU Bangsalsari. 3 dari lima pelaku perampokan SPBU berhasil di tangkap, sementara dua tersangka lain dalam pengejaran petugas.

5 orang kawanan perampok bersenjata api Selasa dini hari beraksi di SPBU Bangsalsari. Untungnya karyawan SPBU cukup tanggap. Sebelum para pelaku kabur, masih sempat menghubungi polsek setempat. Sehingga anggota polsek yang saat itu kebetulan sedang berpatroli langsung meluncur ke tkp.

Wakapolres Jember Kompol Rizal Irawan mengatakan, karena saat akan ditangkap salah satu pelaku menodongkan senpi ke arah petugas, terpaksa pelaku dilumpuhkan dengan tembakan. Saat ini 3 dari 5 tersangka sudah diamankan di mapolsek Bangsalsari. Meski demikian lanjut Rizal, karena pelaku menggunakan senpi dan diduga kuat pelaku terorganisir, khusus untuk kasus perampokan SPBU Bangsalsari penanganannya akan diambil alih polres Jember.

Sementara dua kasus perampokan dalam waktu hampir bersamaan juga terjadi di kawasan Gebang kecamatan Patrang. Perampokan pertama terjadi di rumah Mohammad Hasan, warga jalan kasuari Gebang. Pelaku dengan membawa senjata tajam yang diperkirakan berjumlah 7 orang ini berhasil membawa kabur uang tunai 4 juta rupiah dan perhiasan emas seberat 80 gram.

Sedangkan untuk peristiwa yang terjadi di rumah H. Ariyadi warga jalan sriti, pelaku tidak berhasil membawa kabur apapun. Sebab selain pengamana rumah yang cukup bagus dengan dilengkapi trails, sepeda motor milik korban yang akan dibawa kabur oleh pelaku dilengkapi alarm. Sehingga belum sempat jalan alarm sudah berbunyi dan membangunkan tetangga korban, yang mengakibatkan para pelaku kabur. Untuk dua kasus yang terjadi di wilayah Patrang hingga berita ini diturunkan masih dalam penyelidikan kepolisian. Melihat lokasi kejadian yang tidak terlalu jauh, diduga kuat pelaku dua tkp ini merupakan orang yang sama.

(793 views)
Tags: