Jamaah Haji Kabupaten Jember, Rencananya Akan Dibagi Menjadi 4 Kloter.

Jamaah Haji Kabupaten Jember diperkirakan akan dibagi menjadi empat kelompok terbang, (kloter). Hal ini diungkapkan, Kasi Haji Dan Umroh Depag Jember, M Muslih. Menurut Muslih, berkaca pengalaman tahun lalu, satu kloter biasanya berisi 450 jamaah. Itu artinya, jamaah haji akan dibagi menjadi 4 kelompok terbang. Sedangkan sisanya, akan digabung dengan kloter dari daerah lain.

Muslih menambahkan, mengenai rencana pemberangkatan, pihaknya belum bisa memastikan, sebab, sejauh ini belum ada kepastian dari kantor Depag Pusat. Hanya saja menurut Muslih, menurut pembagian wilayah kerja untuk Eks Karesidenan Besuki dalam undian kemarin, menempati urutan ke enam.

Itu artinya, Jember sebagai salah satu bagian dari Karesidenan Besuki, akan berangkat menempati gelombang kedua. Sedangkan karesidenan terakhir adalah Karesidenan Madura. Mengenai nomor kloter, muslih juga belum bisa memastikan, menurutnya masih menunggu koordinasi lebih lanjut. Yang terpenting kata dia, seluruh CJH yang sudah masuk dalam daftar keberangkatan tahun ini, untuk segera melunasi biaya ONH-nya dan mempersiapkan psikologi mereka.

(677 views)
Tags: