Pelaksanaan Pemungutan Suara Di Kawasan Jember Selatan Berlangsung Kondusif

Tidak hanya tingkat partisipasi masyarakat semakin meningkat, berdasarkan pantauan KISS FM di lapangan, pelaksanaan pencontrengan di Kawasan Jember Selatan, berlangsung kondusif dan aman.

Menurut Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Ambulu, Mohammad Hidayat, pantauan pihaknya di beberapa desa dan TPS, perjalanan pemungutan suara berjalan dengan kondusif dan sejauh ini kata dia, pihaknya belum menemukan satupun pelanggaran. Hidayat menambahkan, hingga pukul 11.30 tadi, masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilihnya hampir mencapai 70 %.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara Desa Ambulu, Eka Wahyudi mengatakan, sejauh ini proses pemungutan suara khususnya di desa Ambulu berjalan dengan lancer. Memang kata dia, pada saat pembukaan TPS sempat terjadi antrian. Hal ini tidak terlepas dari aturan yang berubah dari jam 7 menjadi jam 8 pagi.

Mengenai kekhawatiran tentang kekurangan surat suara, menurut Eka, pihaknya yakin hal itu tidak akan terjadi. Sebab, hingga pukul 12.00 tadi, angka partisipasi masyarakat mencapai 75 %, itu artinya kata dia, surat suara masih tersisa 25 persen. Tanpa menggunakan surat suara tambahan pun, pihaknya optimis sisa surat suara tersebut akan mampu menutupi jika ada yang kurang.

(626 views)
Tags: