Angka Partisipasi Masyarakat Meningkat Jika Dibandingkan Dengan Pilleg

Tingkat partisipasi masyarakat pada proses pemilu presiden meningkat daripada pilleg beberapa waktu lalu. Demikian Ungkapan Ketua KPU Kabupaten Jember, Ketty Tri Setorini, Kepada Kiss Fm. Menurutnya, berdasarkan pantauan KPU Kabupaten Jember, antusiasme masyarakat sangat besar. Ketty memperkirakan angka partisipasi masyarakat akan meningkat menjadi 70 persen.

Ketty menambahkan, kekhawatiran tentang adanya kekurangan surat suara, pasca Putusan MK, sejauh ini tidak terjadi. Ketty optimis pelaksanaan pilpres akan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Sementara itum Ketua Kelompok Pemungutan Suara TPS 02 Balung Kidul, Sudarno mengatakan, hingga pukul 11.00 tadi, dari 433 nama yang tercantum dalam DPT hampir 300 orang yang sudah menyalurkan hak pilihnya. Bahkan lanjut Sudarno, sebelum TPS dibuka, masyarakat yang datang sudah sangat banyak sehingga menimbulkan antrian panjang.

Sudarno optimis, angka partisipasi masyarakat pada pilpres semakin meningkat, sebab, cara pemberian suara pada pilpres jauh lebih mudah dibadingkan dengan pilleg. Mengenai antisipasi banyaknya pemilih dengan KTP, kata dia, pihaknya sudah menyiapkan surat suara tambahan sebesar 2 persen. Sudarno yakin, surat suara tersebut akan mencukupi sebab menurutnya warga di desanya telah tercantum dalam DPT.

(720 views)
Tag: