Awal Juli Kejari Mulai Lanjutkan Kasus Dugaan Korupsi P2SEM

Awal Juli mendatang, kejaksaan negeri Jember akan mulai melanjutkan proses pemeriksaan kasus dugaan korupsi dana progam penanganan sosial ekonomi masyarakat atau P2SEM. Sejumlah saksi dan tersangka ketua yayasan gerakan penghijauan dan lingkungan hidup berinisial YS akan segera dipanggil.

Kepala kejaksaan negeri Jember Irdam menerangkan, dari 5 kasus dugaan korupsi P2SEM di Jember, ada 2 kasus yang sudah di tetapkan sebagai tersangka. Namun hanya tersangka YS yang dilimpahkan ke kejari Jember. Sementara 3 kasus yang lain termasuk yayasan keluarga mandiri diperintahkan untuk didalami.

Irdam mengaku sejauh ini sudah beberapa kali melakukan pendalam khususnya yang melibatkan yayasan keluarga mandiri dan yayasan trush. Sayangnya Irdam tidak bersedia menyebutkan perkembangannya, karena sifatnya masih penyelidikan. Sehingga masih menjadi rahasia. Tetapi irdam memastikan ada perkembangan positif.

Seperti di beritakan sebelumnya, 90 lembaga di Jember menerima dana P2SEM total sebesar 14 miliar rupiah. Lima lembaga penerima P2SEM diantaranya dinilai bermasalah. Diantaranya pemberian bantuan kepada pondok pesantren Al-Amin, lembaga pendidikan Al-Khoirot, yayasan keluarga mandiri sejahtera, gerakan penghijauan dan lingkungan hidup serta lembaga trust. Dari lima kasus itu, kasus ponpes Al-Amin ditangani kejati Jatim sedangkan sisanya ditangani kejari Jember.

(857 views)
Tag: