KPU Belum Distribusikan 4 Jenis Logistik Pilpres

Satu persatu logistik pilpres berdatangan. Setelah beberapa hari lalu ribuan surat suara, Selasa pagi logistik pilpres berupa spidol dan Bolpoint untuk pencontrengan sampai ke KPUD Jember. Sesuai janji KPU pusat, 25 Juni mendatang semua logistik pilpres sudah terdistribusikan ke KPUD kabupaten.

Anggota KPUD Jember Gogot Cahyo Baskoro menerangkan, hari ini ada 78 ribu lebih spidol kecil warna merah yang sudah dating. Jumlah ini sesuai dengan kebutuhan jumlah TPS di kabupaten Jember untuk alat pencontrengan.

Sampai saat ini lanjut Gogot, masih ada 4 item logistik pilpres yang belum dating. Diantaranya template untuk membantu pemilih tuna netra, formulir berita acara penghitungan suara, stiker dan segel kotak suara.

Yang paling mendesak lanjut Gogot, kekurangan surat suara harus segera dipenuhi. Sebab kalau untuk keperluan formulir berita acara penghitungan suara yang jumlahnya diperkirakan ada 20 jenis ini, jika masih ada kekurangan KPUD bisa menggandakannya sendiri dengan fotocopy. Tetapi untuk surat suara tidak bisa digandakan sendiri.

(938 views)
Tag: