KPUD Jember Desak KPU Pusat Segera Kirim Buku Pintar Pilpres

Untuk mempermudah pelaksanaan tehnis pemungutan suara pilpres 8 Juni mendatang, KPUD Jember mendesak KPU pusat untuk segera mengirimkan buku pintar petunjuk tehnis ke PPK dan PPS.

Ketua KPUD Jember Ketty Tri Setyorini mengatakan, buku pintar tadi seharusnya telah diterima oleh masing-masing PPK dan PPS jauh hari sebelum pilpres. Hal ini sangat penting dilakukan karena jumlah buku pintar yang tersedia sangat terbatas. Jika buku pintar itu dibagikan jauh hari sebelum pelaksanaan pilpres, seluruh anggota PPK dan PPS bisa membaca buku pintar tersebut. Dengan demikian ketika terdapat kekurangan, buku pintar bisa dibaca bergantian.

Buku pintar ini lanjut Ketty, bisa dijadiakan acuan ketika terjadi masalah di lapangan. Seluruh anggota PPS dapat memikirkan solusi dan tidak terpaku pada ketua. Tetapi jika buku pintar tadi dibagikan tiga hari sebelum pelaksanaan pilpres, maka dipastikan tidak semua perangkat pemilu tadi bisa menyelesaikan masalah.

Lebih jauh Ketty menerangkan, seharusnya saat ini buku pintar sudah diterimakan ke PPK dan PPS. Karena hari ini KPUD Jember memberikan bimbingan tehnis kepada seluruh PPK di hotel Rembangan. Sehingga akan sangat mudah memberikan penjelasan teknis kepada seluruh peserta bimtek, jika PPK sudah memegang buku pintar tersebut.

(655 views)
Tag: