Catty Tri Setyorini Terpilih Sebagai Ketua KPUD Jember

image011Catty tri setyorini anggota KPUD Jember incumbent akhirnya terpilih sebagai ketua KPUD Jember periode 2009-2014, melalaui voting dalam pleno KPUD Selasa malam. Catty menang dalam bursa pemilihan ketua KPUD Jember dengan perolehan 3 suara.

Anggota KPUD Jember Gogot Cahyo Baskoro menerangkan, awalnya pemilihan ketua dilakukan dengan cara musyawarah. Tetapi karena tidak ada satupun yang secara terbuka mengajukan diri sebagai ketua, akhirnya pemilihan ketua dilakukan dengan cara voting tertutup.

Dalam voting tertutup tersebut Catty mendapat 3 suara, Itok Wicaksono 1 suara dan satu suara upstain. Gogot menjamin semua anggota KPUD Jember akan mendukung hasil pleno ini. Dipastikan tidak akan terjadi gap diantara anggota KPUD hanya gara-gara jabatan ketua. Karena ada kepentingan yang lebih besar yakni mensukseskan pemilu, dari pada hanya berpolemik terhadap jabatan ketua.

Terpilihnya Catty sebagai ketua KPUD Jember ini langsung mendapat reaksi masyarakat. Jumadi warga Gebang Rabu siang melakukan aksi demo tunggal di kantor KPUD Jember. Jumadi menilai terpilihnya Catty sebagai ketua merupakan salah satu permainan.

Padahal Catty lolos sebagai anggota KPUD Jember saja melalui cara yang kontroversi. Yakni mengantikan dua nama yang dicoret dari 10 besar. Terpilihnya Catty sebagai ketua semakin menguatkan dugaan kentalnya kepentingan yang mewarnai terpilihnya 5 anggota KPUD Jember.

Sayangnya tidak ada satupun anggota KPUD Jember yang menemui Jumadi. Sebab semua anggota KPUD Jember sedang ada kegiatan di luar kantor. Jumadi akhirnya menyerahkan surat pernyataan sikapnya kepada staf sekretariat KPUD Jember. Jumadi memberikan deadline waktu hingga 2 hari untuk menanggapi suratnya tersebut. Jika sampai batas waktu belum ada tanggapan, Jumadi mengancam akan datang lagi dengan massa yang lebih besar. Sementara ketua KPUD Jember Catty Tri Setyorini belum berhasil di konfirmasi karena sedang tugas ke Surabaya.

(941 views)
Tag: