KPUD Jember Di Putuskan Dalam Pleno Selasa Pekan Depan

Setelah KPUD propinsi melakukan pelantikan anggota KPUD Jember terpilih Jumat malam, pemilihan ketua KPUD Jember periode 2009-2014 paling lambat akan ditetapkan Selasa pekan depan. Pemilihan ketua KPUD Jember mendesak untuk segera ditetapkan, karena banyak tugas KPUD menjelang pilpres yang harus segera diselesaikan.

Salah satu anggota KPUD Jember Gogot Cahyo Baskoro menuturkan, kelima anggota KPUD Jember memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih. Pemilihan ketua KPUD memang harus segera dilakukan mengingat pilpes tinggal 25 hari lagi.

Namun karena saat ini hingga Senin pekan depan dua orang anggota KPUD Jember mengikuti pelatihan tehnis pelaksanaan pilpres di Malang, pleno pemilihan ketua KPUD baru bisa dilakukan selasa pekan depan. Sebab sesuai aturan pleno KPU baru bisa kuorum jika dihadiri minimal 4 orang anggota.

Pelantikan anggota KPUD Jember sempat menimbulakn kontroversi, dengan masuknya dua nama baru menggantikan 2 orang yang dicoret dari 10 besar yang diajukan timsel. Akibatnya pelantikan anggota KPUD Jember yang paling lambat.

Menurut Gogot, dirinya baru menerima kabar keputusan 5 anggota KPUD Jember terpilih Jumat jam 13.30. Padahal agenda pelantikan dilakukan di gedung grahadi Surabaya jam 15.00. Akhirnya hanya 5 orang anggota KPUD Jember yang dilantik jam 10 malam. Pengumuman tertunda lanjut Gogot, karena KPUD propinsi baru melakukan fit and proper test susulan untuk 2 nama baru, Jumat jam 10 pagi. Dan pleno baru dilakukan jam 12 siang.

(721 views)
Tag: