Gara-Gara Cemburu Buta, Ayah Tusuk Dada Anak Kandungnya Sendiri

Seorang bocah berusia 9 tahun warga desa Slateng Ledokombo, Kamis malam harus dilarikan ke RSUD Subandi karena mengalami luka parah pada bagian dadanya, setelah ditusuk pisau dapur oleh Misrawi ayah kandungnya sendiri. Diduga tersangka tega melakukan hal ini karena cemburu pada istrinya.

Peristiwa ini bermula ketika beberapa tetangga tersangka mengatakan bahwa Husmiyatiningsih, istri tersangka yang sejak dua tahun lalu bekerja sebagai TKI di Malaysia, sudah kembali ke Indonesia. Namun istri tersangka ini tidak pulang ke rumah suaminya, tetapi pulang ke rumah orang tuanya sambil membawa laki-laki lain.

Padahal selama ini tersangka berangan-angan istrinya pulang dari Malaysia dengan membawa banyak uang, untuk memperbaiki ekonomi keluarganya. Entah karena apa, kemarahan tersangka dilampiaskan kepada Arifatul Inayah, anaknya yang masih berusia 9 tahun. Saat itu tersangka tiba-tiba mengambil pisau dapur dan menusuk dada anaknya yang sedang tidur di ruang tengah dengan pisau yang dibawanya.

Kapolsek Ledokombo AKP Bambang Purwo saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini tersangka sudah diamankan dimapolsek. Dugaan sementara tersangka tega melukai anaknya karena mengalami depresi, sejak di tinggal oleh istrinya bekerja ke Malaysia. Namun untuk memastikan kelainan jiwa tersangka, pihaknya akan membawa tersangka konsultasi ke psikiater RSUD Subandi. Untuk sementara polisi akan menjerat tersangka dengan dugaan penganiayaan berat, sambil menunggu hasil pemeriksaan psikiater.

Polisi sempat mengalami kesulitan ketika akan menangkap tersangka. Sebab saat tersangka akan dibawa ke mapolsek, bu Sujak, ibu kandung tersangka terlihat histeris anaknya di tangkap polisi. Bahkan bu Sujak mencoba melakukan bunuh diri dengan menceburkannya ke sumur di belakang rumahnya.

Untung tetangga korban bisa menyelamatkan bu Sujak, sehingga polisi sebelum membawa tersangka ke mapolsek harus ikut membantu menyelamatkan bu Sujak. Informasi terakhir dari warga, bu Sujak sejak Jumat siang sudah sadar kembali, dan bisa menerima anaknya diamankan di polsek Ledokombo.

(611 views)
Tags: