Pengumuman Pemenang Tender Logistik MTQ Ditunda

Penetapan pemenang tender konsumsi MTQ Nasional yang diadakan di Jember 19 Juli mendatang, ditunda dengan alasan panitia masih akan melakukan uji kelayakan terhadap 3 calon pemenang. Sebab konsumsi yang menelan anggaran hampir 1 milyar rupiah ini berkaitan erat dengan kesehatan Qori’ dan Qori’ah yang akan berlomba.

Ketua Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat Jember KH. Syaiful Rizal atau Gus Syef mengaku menerima laporan dari masyarakat, bahwa tender yang dilakukan hanya akal-akalan. Sebenarnya lanjut Gus Syef, pemenang sudah ada sebelum lelang dilakukan.

Gus syef mencontohkan ada salah satu orang penerima order souvenir yang mengatakan padanya, panitia sudah memesan souvenir beberapa hari yang lalu. Menurut Gus Syef inilah yang aneh. Pemenang lelang baru diumumkan hari Jum’at besok tetapi pemesanan sudah dilakukan.

Sayangnya Gus Syef tidak bersedia menyebutkan siapa dan dimana pemesanan di lakukan. Gus Syef hanya bersedia mengajak wartawan yang ingin bukti langsung ke tempat pembuatan souvenir berlabel MTQ tersebut.

Kepala bagian umum pemkab Jember Widi Prasetyo menerangkan, memang rencananya hari ini panitia akan mengumumkan pemenang tender. Menurut Widi dari puluhan peserta lelang, ada 3 calon pemenang yang akan di uji kelayakan. CV. Anugerah, CV. Mekar dan CV. Mukti rahayu. Tim yang akan turun melakukan uji kelayakan selain dari panitia juga diawasi langsung tim dari dinas kesehatan Jember.

Widi membantah anggapan lelang sudah dikondisikan sebelumnya untuk memenangkan salah satu rekanan. Proses lelang dilakukan sangat berhati-hati, bukan hanya soal harga tetapi yang terpenting jaminan kesehatan. Sementara ketua panitia lelang Hadi saat akan dikonfirmasi telepon selularnya sedang tdiak aktif.

(675 views)
Tag: