Pemanggilan Wakil Bupati Kusen Andalas Oleh Polda Jatim Terkait Dugaan Korupsi Dana Operasional Pimpinan DPRD Jember

Pemanggilan wakil bupati Jember Kusen Andalas dipastikan terkait dugaan korupsi dana operasional pimpinan DPRD Jember. Hal ini disampaikan kabag hukum pemkab Jember Mujoko, saat mendampingi salah seorang kades yang terlibat kasus penjualan pupuk di bawah HET di kejaksaan negeri Jember Rabu siang.

Menurut Mujoko, hari ini Kusen memenuhi panggilan Polda Jatim dengan didampingi kuasa hukumnya Yani Takariyanto. Karena persoalan ini merupakan persoalan pribadi, tidak ada kewenangan bagian hukum pemkab melakukan pendampingan. Sayangnya Mujoko tidak bersedia menyebutkan Kusen di panggil dalam kapasitasnya sebagai saksi atau tersangka.

Yani Takariyanto ketika dikonfirmasi melalui telfon membantah dirinya sudah ditunjuk sebagai kuasa hukum Kusen. Bahkan menurut Yani, saat ini kusen tidak ke Polda, tetapi masih ada di Jember.

Pernyataan Yani ini dibenarkan Kukuh, ajudan Kusen Andalas. Menurut Kukuh hari ini dirinya tidak mendampingi wakil bupati, karena kusen sedang menghadiri rapat internal partai, tetapi bukan di luar kota. Sementara ketua Bapilu PDI-P Jember Yusuf Iskandar mengatakan hari ini tidak ada agenda rapat partai.

(730 views)
Tags: