Salah Satu Calon Ketua PCNU Jember Diisukan Menjadi Tim Sukses Pasangan Capres-Cawapres JK-Win

Isu politik praktis nampaknya masih menjadi isu paling kental menjelang konfercab NU Jember hari Minggu besok. Setelah berkembang isu politik praktis yang bergulir untuk menjegal HM. Madini Farouq yang saat ini menjabat ketua DPRD Jember, kali ini muncul isu bahwa salah satu kandidat ketua PCNU yang lain, menjabat sebagai sekretaris tim sukses pasangan capres-cawapres JK-Win propinsi Jawa –Timur.

HM. Madini Farouq, salah satu kandidat calon ketua PCNU Jember mengatakan, yang terpenting bagaimana caranya agar ketua dan NU secara kelembagaan tidak masuk dalam politik praktis. Menurut Gus Mamak, ada yang berupaya menjegal dirinya dengan isu politik, padahal mereka sendiri yang selama ini berpolitik melebihi politisi. Mamak mengatakan dirinya mempunyai data bahwa salah satu kandidat lain, baru saja pulang dari Makasar, untuk pengukuhan sebagai sekretaris tim sukses pasangan JK-Win propinsi Jawa Timur.

Jika secara personal kader NU terjun ke dunia politik tidak ada yang melarang. Gus Mamak mencontohkan, saat ini saja ketua MWC Sumberjambe menjadi anggota DPRD dari PDI-Perjuangan, bendahara MWC Tempurejo menjadi anggota dewan dari partai Golkar, bahkan rois suriah MWC Patrang menjadi anggota dewan pertimbangan cabang Partai Persatuan Pembangunan.

Gus mamak bertekad jika dirinya terpilih nantinya, NU akan dijadikan sebuah payung besar untuk mengayomi kader-kadernya yang bertebaran di partai-partai politik. Seperti kata KH. Ahmad Siddiq, NU tidak kemana-mana tetapi ada dimana-mana. Buktinya kader-kader terbaik NU menyebar ada yang di PKB, PKNU, PPP, Golkar dan banyak partai lainnya. Meski demikian secara kelembagaan NU bukan partai dan tidak akan pernah masuk ranah politik.

Sementara KH. Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab, salah satu kandidat calon ketua PCNU Jember yang lain membantah dirinya menjadi tim sukses pasangan capres-cawapres. Menurut Gus Aab, daftar nama tim sukses ada di KPU. jika ingin tahu kebenarannya Gus Aab mempersilahkan siapapun melihat di KPU.

Gus Aab mengakui beberapa hari lalu dirinya baru saja pulang dari Makasar. tetapi keperluannya ke Makasar bukan untuk pengukuhan tim sukses JK-Win, tetapi untuk menghadiri konfrensi muslimat, mewakili pengurus wilayah Nadlatul Ulama Jawa Timur.

Ketua PCNU Jember yang baru menggantikan ketua PCNU lama KH. Muhyidin Abdushomad yang habis masa jabatannya, akan ditentukan dalam konfercab NU Jember hari Minggu besok. Diprediksikan dua orang kandidat ketua PCNU Jember yang keduanya berasal dari kader muda NU, Gus Mamak dan Gus Aab akan bersaing ketat meraih jabatan ketua PCNU Jember periode 2009-2014.

(975 views)
Tags: