Hari Ini Rencananya Anggota KPUD Jember Terpilih Diumumkan

Pengumuman hasil seleksi calon anggota KPUD Jember, diprediksi akan turun Jumat ini. Sekretariat KPUD Jember hanya tinggal menunggu fax dari KPUD propinsi, tentang 5 nama yang akan duduk sebagai anggota KPUD Jember. Jika Jumat diumumkan, diperkirakan pelantikan akan dilakukan sehari kemudian.

Sekretaris KPUD Jember Eberta Kawima menuturkan, dirinya Jumat pagi mendapat informasi melalui sms dari salah satu staf KPUD propinsi, bahwa hari ini hasil seleksi sudah turun. Sayangnya sekretariat KPUD propinsi tidak bersedia menyebutkan 5 nama yang lolos, dan meminta kawima menunggu saja fax yang rencananya dikirim hari Jumat.

Kawima berharap, KPUD propinsi tidak mengirimkan pengumuman hasil seleksi terlalu mepet dengan jadwal pelantikan. Seperti pengumuman 10 besar yang akan mengikuti fit and proper test kemarin, KPUD propinsi mengirimkan fax ke Jember jam setengah 12 malam, besoknya peserta harus sudah berada di Pamekasan. Sehingga merepotkan sekretariat untuk menghubungi para peserta.

Diberitakan sebelumnya, seleksi anggota KPUD Jember sejak memasuki 10 besar terjadi polemic. KPUD propinsi meminta tim seleksi Jember mencoret 2 nama peserta yang lolos 10 besar dengan nama lain, tetapi timsel menolak karena merasa seleksi sudah dilakukan sesuai aturan yang ada. Akhirnya 10 besar hasil seleksi timsel tidak ada yang dicoret dan berhak mengikuti fit and proper test.

Akibat polemik ini, jadwal fit and proper test Jember yang seharusnya bersamaan dengan Bondowoso, tertunda hingga bersamaan dengan Pamekasan yang merupakan jadwal terakhir se-Indonesia. Molornya jadwal fit and proper test ini juga berimbas ke jadwal pelantikan yang seharusnya dilakukan 2 Juni lalu.

(618 views)
Tags: