Belasan Masyarakat Peduli Kedaulatan Indonesia Desak Presiden Tindak Tegas Kapal Malaysia

Belasan orang yang menamakan dirinya masyarakat peduli kedaulatan Negara, Kamis siang menggelar aksi unjuk rasa kecam Malaysia. Mereka menuntut presiden memerintahkan angkatan perang Indonesia menindak tegas kapal Malaysia, yang masuk di perairan Ambalat.

Dalam orasinya salah satu pengunjuk rasa Edi Purnomo mengatakan, presiden sebagai kepala Negara, harusnya mampu bersikap tegas dan berwibawa terhadap Malaysia, yang jelas-jelas merongrong kedaulatan Indonesia. Masuknya kapal Malaysia di Ambalat merupakan bentuk pelecehan terhadap Indonesia.

Edi juga mendesak departemen luar negeri memberikan apresiasi yang tinggi, terhadap persoalan yang menimpa warga negara Indonesia di Malaysia. Baik yang menimpa para TKI dan Manohara yang mengaku diperlakukan tidak manusiawi oleh putra mahkota Kelantan.

Usai melakukan orasi, para pengunjuk rasa masuk ke gedung dewan untuk menggalang tandatangan. Semua anggota dewan yang ada menyatakan dukungannya. Namun beberapa kepala dinas yang sedang mengikuti hearing di komisi B, menolak tanda tangan dengan alasan belum ada ijin dari bupati.

(659 views)
Tag: