Sehari Menjelang Fit And Propertest Calon Anggota KPUD Jember, Panggilan Dari KPUD Propinsi Belum Diterima

Meski jadwal fit and propertest calon anggota KPUF Jember dilaksanakan Sabtu malam di Madura, sampai Jumat siang sekretariat KPUD Jember belum menerima surat pemberitahuan dari KPUD propinsi tentang nama-nama 10 besar calon anggota KPUD Jember, yang akan mengikuti fit and propertest.

Seretaris KPUD Jember Eberta Kawima menuturkan, seharusnya Kamis atau minimal Jumat pagi, surat dari KPUD propinsi terkait nama calon yang mengikuti fit and propertest, harus sudah diterima sekretariat KPUD Jember. Sehingga ada waktu bagi staf sekretariat KPUD Jember mengirimkan undangan kepada 10 besar, yang akan mengikuti fit propertest.

Kawima memperkirakan, kecil kemungkinan jadwal Jember akan ditunda. Sebab fit and propertest di Madura merupakan jadwal terakhir se-Indonesia. Kawima juga mengaku sudah menghubungi ketua,  sekretaris dan beberapa staf KPUD propinsi. Dan jawaban mereka hanya meminta KPUD Jember menunggu.

Kawima juga mengaku tidak tahu alasan kenapa pemberitahuan ke Jember terlambat. Padahal daerah lain yang juga mendapat jadwal di Madura sudah menerima pemberitahuan. Jika surat tersebut di terima KPUD Jember Jumat malam lanjut kawima, para peserta 10 besar akan dipanggil pertelfon.

Diberitakan sebelumnya, diduga ada upaya dari KPUD propinsi untuk mencoret 2 nama yang masuk 10 besar, digantikan peserta lain dari 20 besar. Tetapi tim seleksi anggota KPUD Jember menolak melakukan pencoretan, karena merasa semua prosedur penjaringan sudah dilakukan sesuai prosedur perundang-undangan.

(845 views)
Tag: