Polsek Sumbersari Sita 700 Botol Miras Di Kawasan Jalan Sumatera

Polsek Sumbersari berhasil mengamankan hampir 700 botol minuman keras di dua rumah di kawasan jalan Sumatera, dalam operasi yang dilakukan Senin malam. Selain mengamankan ratusan botol miras, polisi juga mengamankan dua tersangka masing-masing berinisial SY dan SD.

Kapolsek Sumbersari AKP Mahrobi Hasan menerangkan, operasi ini dilakukan atas laporan masyarakat sekitar kampus, yang mulai resah dengan maraknya peredaran miras dikalangan mahasiswa. Setelah dilakukan penyelidikan beberapa hari, ternyata memang benar di jalan Sumatera sering terjadi transaksi jual beli miras.

Menurut Mahrobi setelah mencermati barang bukti yang berhasil disita, kuat dugaan miras dengan kadar alkohol 45 persen berbagai merk ini palsu. Karena  itu pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih jauh untuk mengungkap lokasi pabrik yang memproduksi miras palsu ini.

Mahrobi menambahkan, selama ini tiap Minggu anggotanya melakukan operasi miras. Namun operasi yang dilakukan selalu bocor. Para penjual sudah memindahkan tempat penyimpanan  miras ketika petugas datang. Sehingga tidak ada satu botolpun yang berhasil ditemukan.

Operasi miras akhir-akhir ini getol dilakukan di beberapa daerah, menyusul banyaknya korban tewas akibat minum miras oplosan. bahkan di Jember sendiri sebulan terakhir tercatat 11 pemuda tewas akibat overdosis miras, 4 diantaranya warga Sumbersari.

 

(708 views)
Tags: