Sehari Menjelang Batas Akhir Revisi DPS, Baru 11 Kecamatan Yang Sudah Serahkan Revisi

Hingga sehari menjelang batas akhir revisi daftar pemilih sementara, dari 31 kecamatan di Jember baru 11 kecamatan yang sudah menyerahkan masukan ke KPUD Jember. Dari masukan itu terdapat penambahan pemilih hingga 2 ribu orang lebih.

Ketua divisi pemutahiran data pemilih KPUD Jember Hanan Kukuh Ratmono menuturkan, total penambahan sebanyak 3900 lebih pemilih. Namun ada beberapa kecamatan yang justru mengalami pengurangan hingga 1700 lebih pemilih. Sehingga total penambahan dari 11 kecamatan sebanyak 2250 pemilih.

Menurut Hanan, ada beberapa sebab yang mengakibatkan terjadi pengurangan. Diantaranya ada pemilih yang meninggal, atau tidak ditemukan ketika petugas pemutahiran data melakukan pendataan ulang di rumah yang bersangkutan. Dan sebagian lagi akibat adanya daftar pemilih ganda dalam pileg lalu.

Lebih jauh Hanan menerangkan, pengurangan pemilih paling signifikan terjadi di 2 kecamatan, Mumbulsari dan Puger. Puger terdapat pengurangan 730 pemilih, sementara Mumbulsari terdapat pengurangan 990 orang. Jika sesuai jadwal lanjut Hanan, revisi DPS ini akan ditetapkan menjadi DPT pilpres 25 Mei mendatang.

 

(622 views)
Tag: