Sepekan 4 Pemuda Tewas Over Dosis

jenasah-jefriyadi-di-rsud-subandiSepekan terakhir sedikitnya 4 orang pemuda di Jember diduga tewas akibat over dosis. Setelah dua orang warga Sumbersari dan satu orang warga Kalisat, hari ini Jefriyadi warga desa Patempuran Kalisat tewas diduga akibat overdosis obat destro.

Kapolsek Kalisat AKP Susiyanto menceritakan, hari Rabu pekan lalu ketika pulang dari mengantar makanan untuk adiknya di salah satu ponpes, korban langsung tidur. Keluarga korban curiga karena setelah lama korban tidak juga bangun. Korban Kamis dini hari dilarikan ke RSUD Kalisat. Karena keterbatasan peralatan, RSUD Kalisat merujuk korban ke RSUD Subandi. Hingga akhirnya Senin dini hari korban menghembuskan nafas terakhir di RSUD Subandi.

Dari hasil penyidikan sementara lanjut Susiyanto, diduga kuat korban tewas akibat over dosis setelah minum 50 butir destro, salah satu jenis obat batuk yang dijual bebas. Namun untuk memastikannya polisi masih menunggu hasil visum dokter RSUD Subandi.

Sementara Romlah ibu kandung korban menceritakan, memang sebelumnya korban dikenal sering mabuk-mabukan. Beberapa kali pihak keluarga mengingatkannya, bahkan pernah sekali korban dipukuli oleh neneknya karena ketahuan pulang dalam kondisi mabuk. Romlah yang berniat berangkat bekerja ke Arab ini mengaku kaget ketika menerima telfon, memintanya untuk segera pulang. Sesampai di Jember ternyata anaknya sudah meninggal dunia.

Dalam waktu yang bersamaan juga di kecamatan Kalisat seorang pemuda bernama Andi juga dilaporkan tewas over dosis obat-obatan. Meski demikian pihak kepolisian belum berhasil menemukan keterkaitan kedua korban. Apakah mereka berdua minum bersama atau dua kasus yang berbeda.

Sebelumnya dua orang pemuda warga Sumbersari juga diduga tewas akibat overdosis miras. Dari 3 orang yang melakukan pesta miras, satu orang diantaranya berhasil diselamatkan setelah menjalani perawatan di rumah sakit bina sehat.

(3.306 views)
Tag: