Mobil Caleg PKB Tabrak Pintu Perlintasan Kereta

bmw-milik-caleg-pkbSebuah mobil BMW warna biru  nopol L-1006-WV yang dikendarai Ahmad Halim, caleg nomor 2 dapil 1 dari  Partai Kebangkian Bangsa, Selasa dini hari  menabrak pintu perlintasan kereta api di jalan raya Arjasa. Meski kondisi kendaraan mengalami kerusakan hingga hampir 100 persen, Halim berhasil selamat dengan sedikit luka di tangan kanannya.

Halim yang masih dirawat di paviliun angrek RSUD Subandi Jember menerangkan, saat itu dirinya hendak pulang kerumahnya di Arjasa, setelah menghadiri rapat kerja di DPRD Jember. Beberapa meter dari perlintasan kereta, ban belakang sebelah kanan kendaraannya pecah, hingga menyebabkan mobilnya oleng kekiri menabrak pos penjaga perlintasan kereta.

Kasat lantas Polres Jember AKP Made Agus Prasatya menerangkan, Halim mengendarai mobil dengan kecepatan sangat tinggi. Untungnya Halim menggunakan sabuk pengaman, dan air bag atau kantung udara di mobilnya masih berfungsi. Sehingga benturan keras bisa dihindarkan. Made mengaku masih melakukan penyelidikan tentang penyebab kecelakaan. Namun yang pasti, ban belakang kendaraan masih utuh tidak ada yang pecah. Sehingga kesimpulan sementara penyebab kecelakaan murni human error.

Sementara Humas PT. KAI Daop 9 Jember Hariyanto menerangkan, sejak jam 9.15 pagi pintu perlintasan sudah bisa berfungsi kembali meski secara darurat. Prinsipnya yang penting bisa mengamankan ketika ada kereta lewat.

Akibat peristiwa ini  menurut Hariyanto, PT.KAI Daop 9 Jember mengalami kerugian hingga 250 juta rupiah, dengan perincian peralatan pintu perlintasan 185 juta, bangunan 45 juta, kerusakan lain 20 juta rupiah.

PT.KAI akan membebankan biaya perbaikan kepada pengemudi kendaraan. Jika cara kekeluargaan menemui jalan buntu, akan dilakukan gugatan perdata melalui pengadilan negeri Jember.

(1.460 views)
Tag: