Bupati Jember Pesimis Lapter Menguntungkan

Bupati Jember MZA Jalal mengaku sejak awal pesimis lapter bisa menguntungkan pemkab. Itulah yang jadi alasan kenapa sejak awal Jalal keberatan melanjutkan proyek lapter. Namun karena desakan dewan dan tokoh masyarakat, diputuskan untuk melanjutkan operasional lapter.

Usai sidang paripurna laporan pertanggung jawaban Jalal menerangkan, ketika dirinya menolak melanjutkan operasional lapter, banyak pihak yang menuduhnya sentimen kepada proyek bupati sebelumnya. Desakan terus bergulir hingga diambil kebijakan untuk melakukan trial.

Meski dengan operasional tahun lalu lapter rugi, bukan berarti harus langsung dihentikan. Anggaran tahun ini akan dikelola dengan sistem berbeda, dengan harapan bisa menguntungkan pemkab. Akhir tahun anggaran nanti akan dievaluasi, jika potensi rugi masih besar bisa jadi lapter dihentikan untuk selamanya.

Terkait ditetapkannya Kadishub dan Direktur PDP sebagai tersangka kasus dugaan korupsi sewa pesawat, Jalal menolak berkomentar panjang. Menurutnya, sebagai bupati yang mengambil kebijakan Jalal menyerahkan sepenuhnya kepada proses hokum. Yang pasti Jalal sangat yakiin dirinya dan jajaran dibawahnya tidak korupsi.

(785 views)
Tags: