Ketua Komisi A Abdul Ghofur Siap Gugat Saksi

Ketua komisi A DPRD Jember yang juga salah satu caleg jadi Partai Amanat Nasional Abdul Ghofur, menyatakan siap menggugat balik saksi salah satu parpol, dengan tuduhan pencemaran nama baik. Pasalnya dalam hearing komisi A bersama Japer, Panwaskab dan Forum Lintas Partai, saksi salah satu parpol tersebut menuduh Ghofur telah mencuri suara partai dan caleg lain di dapil I.

Abdul Ghofur menuturkan, jika memang ada bukti kuat dirinya mencuri perolehan suara dari caleg lain, tentu sudah ada tindakan tegas dari pihak berwenang. Tetapi nyatanya, sampai hari ini tidak ada teguran atau apapun bentuknya kepada Ghofur.

Ghofur menyatakan siap menggugat saksi salah satu parpol dan mungkin juga LSM, sebagai bentuk pembelajaran. Dengan seperti ini diharapkan bisa dijadikan pelajaran agar demokrasi yang sudah menghabiskan biaya cukup besar, tidak dinodai dengan pernyataan-pernyataan yang tidak perlu.

Lebih jauh Ghofur menerangkan, dirinya menolak menandatangani rekomendasi penghitungan ulang, karena seharusnya protes dilakukan oleh para saksi saat penghitungan di tingkat kecamatan. Bila ada pihak-pihak yang keberatan masih ada pengadilan sebagai jalur yang benar.

Apalagi lanjut Ghofur, semua saksi dari partai-partai besar sudah menandatangani berita acara penghitungan. Itu artinya sudah tidak ada persoalan dalam penghitungan KPUD Jember. Ghofur menilai jika dirinya ikut menandatangani rekom penghitungan ulang, sama artinya Ghofur ikut terpancing secara politis untuk melakukan tindakan muspro atau percuma.

 

(737 views)
Tag: