80 Persen DPRD Jember Diisi Wajah Baru

Gedung DPRD Jember dipastikan 80 persen akan diisi wajah-wajah baru. Hal ini diketahui setelah KPUD Jember Selasa dini hari, selesai melakukan pegitungan manual di hotel Bandung Permai. Selain didominasi wajah baru, perolehan kursi anggota dewan dipastikan merata.

Anggota KPUD Jember Hanan Kukuh Ratmono menerangkan, hanya ada 11 orang anggota dewan yang terpilih kembali. Diantaranya Miftahul Ulum, Wahid Zaini, Saptono Yusuf, Mochamad Asir dan Samuji Zarkasih. Selain itu Ghofur, Sunardi, Jupriyadi dan Ahmad Halim juga dipastiakn terpilih kembali.

Hasil penghitungan manual ini setelah di tanda tangani para saksi parpol, Selasa sore akan langsung dikirim ke KPUD Propinsi, untuk penghitungan di tingkat propinsi. Setelah itu baru dikirim ke KPU pusat untuk ditetapkan tanggal 9 Mei mendatang.

Lebih jauh Hanan menerangkan, perolehan kursi demokrat naik dari 4 kursi tahun 2004 lalu, kali ini naik menjadi 9 kursi. Sedangkan PKB dari 17 kursi turun menjadi 6 kursi. Golkar dari 6 kursi menjadi 5 kursi. PPP juga turun dari 5 kursi menjadi 3 kursi. PAN tetap mendapatkan 3 kursi dan PDI-P naik dari 8 kursi menjadi 9 kursi.

Sementara partai baru yang behasil mendapat kursi di gedung dewan, Hanura 1 kursi, Gerindra 3 kursi, PKS 5 kursi, PDP 1 kursi dan PKNU 6 kursi sama dengan perolehan PKB.

(783 views)
Tags: