Ribuan Siswa Gelar Istighosah Menjelang Unas

Sedikitnya 5 ribu siswa SMP dan SMA se-kabupaten Jember Sabtu pagi menggelar istighosah akbar di masjid jami’ al baitul amin. Istigghosah ini dimaksudkan untuk menyiapkan mental siswa menghadapi Unas Senin pekan depan.

Kepala dinas pendidikan jember Ahmad Sudiono menuturkan, ihktiar yang dilakukan guru dan murid dirasakan sudah maksimal. Saat ini hanya tinggal berserah diri kepada tuhan agar pelaksanaan Unas di kabupaten Jember berjalan lancer.

Menurut Ahmad karena keterbatasan tempat,  istighosah di masjid jami’ hanya diikuti seluruh siswa di kecamatan kota dan beberapa perwakilan sekolah di luar kota. Meski demikian untuk sekolah di luar kota disarankan untuk menggelar istighhosah serentak hari ini di sekolah masing-masing.

Sementara Elvia Rahmi salah satu siswa SMP Negeri 2 Jember mengatakan, usaha sudah dilakukan secara optimal. Selain melakukan diskusi dan belajar kelompok, Elvia juga menambah jam belajar. Meski segala upaya sudah dilakukan, tetap tuhan yang akan menentukan. Karena itu Elvia mengikuti istighosah ini untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal.

(785 views)
Tag: