Akbar Tanjung Minta Restu Kyai Muzaki Sebagai Cawapres SBY

Setelah sekian lama tidak muncul di dunia politik, mantan ketua umum Partai Golkar Akbar Tanjung Kamis malam mendatangi ponpes Al-Qodiri Jember. Selain untuk silaturahmi dengan pengasuh Al-Qodiri KH. Muzaki Syah, Akbar meminta restu guru spiritual SBY ini untuk maju mendampingi SBY dalam pilpres mendatang.

Akbar Tanjung yang didampingi sejumlah fungsionaris DPD Golkar Jember menuturkan, dirinya saat ini sudah siap jika dicalonkan sebagai cawapres bersama SBY, jika memang Partai Golkar menghendaki. Karenanya Akbar berharap dalam rapimsus Partai Golkar yang akan di gelar Mei mendatang, dukungan partai terhadapnya bisa terwujud.

Memang sejauh ini nama yang muncul untuk mendampingi SBY dalam pilpres mendatang masih Yusuf Kalla. Meski demikian keputusan Golkar masih belum final. Saat ini DPP Partai Golkar baru mengirimkan surat edaran kepada DPD propinsi dan kabupaten agar mengajukan 7 nama yang akan didukung maju dalam pilpres mendatang.

Berdasar usulan dari DPD inilah DPP Partai Golkar akan memutuskan melalui rapimsus siapa yang akan diberikan rekomendasi untuk maju dalam pilpres. Akbar optimis 80 persen DPD Golkar akan mendukungnya.

Lebih jauh Akbar menerangkan, dari hasil polling beberapa lembaga survey, dukungan terkuat untuk menjabat sebagai presiden tetap pada SBY. Namun ketika SBY-JK pecah, 76 persen survey menyatakan suara Golkar akan beralih mendukung duet SBY – Akbar Tanjung.

Sementara pengasuh ponpes Al-Qodiri KH. Muzaki Syah mengatakan, dirinya sempat mendengar dari orang di sekitar SBY bahwa nama Akbar sempat di sebut-sebut sebagai cawapres. Karena itu Muzaki optimis hanya duet SBY-Akbar Tanjung yang mampu memimpin Indonesia kedepan.

Setelah mengadakan pertemuan dengan pengasuh ponpes Al-Qodiri, Akbar sempat mengikuti istighosah secara khusus untuk mendoakan keberhasilan duet SBY-Akbar Tanjung.

(1.773 views)
Tag: