Bupati Sidak Persiapan Pemilu

bupati-sidak-logistik-pemilu1Pemilu sudah tinggal 16 hari lagi. Untuk itu bupati jember MZA Jalal memandang perlu memeriksa kesiapan KPUD sebagai penyelenggara pemilu di Jember. Bersama jajaran Muspida plus Jalal mendatangi kantor KPUD Jember, kantor Panwas, gudang logistik dan beberapa panitia pemilih kecamatan.

Anggota KPUD Jember Catty Tri Setyorini menuturkan, bupati tidak ingin hanya mendengar laporan-laporan tentang kesiapan pemilu, tanpa melihat langsung kondisi di lapangan. Kendala yang dialami KPU juga sempat di tanyakan oleh bupati.

Catty bersyukur bupati melakukan sidak ke kantor KPU dan Panwas. Sebab dengan begini bupati bisa mengetahui kendala yang dialami KPUD dan harus di selesaikan dalam waktu yang singkat ini. Salah satunya menurut Catty, KPUD kesulitan menjalin komunikasi dengan instansi pemerintah. Namun kendala ini langsung direspon bupati dengan menginstruksikan semua jajarannya mempermudah akses untuk KPUD.

Dalam sidaknya di gudang logistik Jalal sempat menanyakan soal honor para pekerja pelipatan surat suara dan jumlah surat suara yang rusak. Jalal juga sempat meminta pekerja pelipatan untuk bekerja lebih cepat, karena waktu yang tersisa untuk distribusi logistik hanya tinggal beberapa hari lagi.

(869 views)
Tag: