Polisi Tangkap Satu dari Tiga Pelaku Pembunuhan Tegalbai

Tepat pada hari ke-7 polisi berhasil menangkap satu dari 3 pelaku pembunuhan dua pemuda di desa Tegalbai kelurahan Karangrejo kecamatan Sumbersari. Anggota polsek Sumbersari semalam menangkap tersangka berinisial WD di rumahnya. Sementara dua tersangka lainnya hingga saat ini masih buron.

Dari pengakuan WD inilah diketahui bahwa pembunuhan ini bermula ketika kedua korban dan ketiga tersangka melakukan pesta miras. Meski demikian polisi untuk sementara menduga motif yang melatar belakangi pembunuhan ini murni perampokan.

Kapolsek Sumbersari AKP Mahrobi Hasan menerangkan, korban dan tersangka pesta miras di rumah salah satu tersangka berinisial DV. Namun kemudian mereka pindah tempat di tepi sungai di Tegalbai. Korban Hariyanto diajak keluar oleh WD untuk membeli miras lagi. Ketika mereka kembali, ternyata Agung yang sebelumnya di tinggal bersama NR dan DV sudah tidak ada. Kuat dugaan saat itu Agung sudah dihabisi oleh NR dan DV. Sebab saat itu baju NR dan WV sudah dalam kondisi basah kuyub.

Saat Hariyanto menanyakan keberadaan Agung, tiba-tiba NR membacokkan kapak ke arah kepala Hariyanto hingga korban tewas. Sebelum menenggelamkan jasad korban ke sungai, para pelaku sempat mengambil dua handphone milik korban. Bahkan menurut Mahrobi, penadah handpone yakni pemilik salah satu counter HP di Banyuwangi juga sudah ditangkap.

Lebih jauh Mahrobi menerangkan, penangkapan tersangka ini mulai menemui titik terang, ketika pihaknya berhasil mengidentifikasi korban. Saat ini tersangka WD masih diamankan di mapolsek Sumbersari, sementara dua tersangka lainnya dalam pengejaran petugas. Bahkan Rabu pagi petugas sudah mulai mengetahui pergerakan tersangka.

Diberitakan sebelumnya, Selasa 10 Maret lalu warga Tegalbai di kejutkan penemuan dua mayat penuh luka bacok, di sungai dalam kondisi terikat dan sudah membusuk. Hampir sepekan polisi kesulitan mengungkap identitas korban, karena wajahnya sudah sulit untuk di kenali. Identitas korban baru berhasil diketahui setelah polisi mendatangkan ahli sketsa wajah. Setelah identitas korban diketahui dan di cocokkan dengan hasil olah TKP, maka diketahui identitas ketiga pelaku.

(906 views)
Tag: