Gpp Nilai Mayoritas Caleg Lakukan Pembodohan Terhadap Perempuan

Mayoritas caleg lakukan pembodohan terhadap perempuan. Hal ini disampaikan ketua dewan pengurus Gerakan Peduli Perempuan (GPP) Jember Sri Sulistiani Selasa siang. Bahkan menurut Sulis,/ ada beberapa caleg yang sampai melakukan intimidasi kepada caleg perempuan agar muncur dari pencalonannya.

Menurut Sulis, pemilu seharusnya menjadi ajang pendidikan politik bagi masyarakat. Tetapi yang terjadi justru sebaliknya, para caleg menggunakan segala cara untuk meraup suara sebanyak-banyaknya, meski dengan cara yang tidak baik seperti menipu calon pemilih perempuan.

Sulis mencontohkan, salah satu caleg mengumpulkan para ibu-ibu rumah tangga untuk diajak ziarah ke makam wali. Namun nyatanya, sesampai di Surabaya mereka bukan diajak ziarah wali, tetapi dikumpulkan di sebuah lapangan bersama rombongan dari kabupaten lain untuk mengikuti kampanye. Sayangnya Sulis tidak bersedia menyebutkan nama caleg ataupun parpolnya, karena bukti-buktinya akan diserahkan kepada Panwas.

Dengan banyaknya temuan terkait persoalan ini, GPP berencana merekomendasikan kepada Panwas dan KPUD Jember, agar caleg ataupun parpol yang bersangkutan di proses sesuai aturan.

Sulis menghimbau kepada pemilih perempuan, agar memilih calon legislatif yang sudah dikenal sebelumnya, memiliki komitmen dan kualitas yang dinilai baik. jangan sampai memilih caleg yang pandai mengumbar janji, karena biasanya menurut Sulis caleg seperti ini tidak mampu mengemban amanat rakyat.

(1,109 views)
Tags: