KPUD Jember Sudah Menerima Surat Suara DPR-RI, DPD dan DPRD Propinsi

Sebanyak 1,6 juta lebih surat suara untuk calon DPRD Propinsi, hari ini sampai di KPUD Jember. Jumlah tersebut merupakan jumlah keseluruhan yang akan dipergunakan di kabupaten Jember, ditambah 2 persen surat suara cadangan sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Menurut Sekretaris KPUD Jember Eberta Kawima, surat suara yang dikirim ke KPUD Jember terbagi dalam 3600 kardus. Yang masing-masing kardus berisi 500 lembar surat suara. Sejauh ini lanjut Kawima, belum diketahui kondisi surat suara yang datang tersebut. Sebab seluruh surat suara yang datang langsung dikirim ke gudang KPUD Jember.

Lebih jauh Kawima menerangkan, dengan datangnya surat suara untuk DPRD Propinsi ini, berarti KPUD Jember saat ini sudah menerima surat suara untuk DPR-RI, DPD dan DPRD Propinsi.

Menurut Kawima, belum diketahui dengan pasti kapan surat suara ini akan di distribusikan ke kecamatan. Sebab sampai hari ini petunjuk tehnis pelaksanaan masih belum diterima. Namun yang pasti lanjut Kawima, proses sortir dan pelipatan akan ditangani oleh panitia kecamatan masing-masing.

(720 views)
Tag: