Kpud Jember Kekurangan Ribuan Kotak Suara

Sedikitnya 8.000 kotak suara yang saat ini ada di KPUD Jember dalam kondisi rusak. Hal ini menyebabkan KPUD Jember mengalami kekurangan hampir 6 ribu kotak suara. Untuk keperluan pemilu 9 April mendatang. Anggota kpud jember Catty Tri Setyorini menuturkan, kerusakan kebanyakan akibat engsel yang rusak, karena saat pemilu kemarin dibuka dengan paksa.

Selain itu banyak juga kotak suara yang sudah tidak simetris. Sehingga ketika dipaksa untuk ditutup, kotak tidak bisa tertutup dengan rapat. Catty khawatir jika ini dipaksakan, akan menimbulkan masalah dalam penghitungan suara nantinya.
Mengingat waktu yang tersisa untuk pemilu sudah tinggal satu bulan lagi, Catty berharap KPUD Propinsi segera mengirimkan kotak suara tambahan, sehingga bisa segera di distribusikan ke PPK.

Lebih jauh Catty menerangkan, kebutuhan kotak suara untuk pemilu di Jember hampir mencapai 2 puluh ribu unit, yang akan didistribusikan ke 5 ribu TPS, dan 31 kotak suara diantaranya akan dipakai untuk keperluan penyimpanan hasil rekapitulasi.

(905 views)
Tags: