Prabowo Batal Mampir Al-Qodiri Ribuan Jama’ah KH. Muzaki Syah Kecewa

Batalnya capres Prabowo Subianto datang ke ponpes Al-Qodiri Jember, membuat ribuan jamaah KH. Muzaki Syah dari jember dan lumajang kecewa. Padahal ribuan jamaah KH. Muzaki sudah berada di ponpes Al-Qodiri menunggu kehadiran Prabowo sejak pagi. Pengasuh ponpes Al-Qodiri Jember KH.. Muzaki Syah menerangkan, secara pribadi dirinya tidak kecewa dengan batalnya Prabowo datang ke kediamannya. Namun Muzaki merasa kasihan kepada ribuan jamaahnya yang sejak pagi menunggu. Bahkan untuk acara penyambutan Muzaki mengaku sudah menyiapkan drum band sekitar 3 ribu santri Al-Qodiri.

Muzaki menerangkan, pada pilpres lalu dirinya menolak kehadiran Wiranto, karena dirinya mendapat petunjuk bahwa Wiranto tidak akan jadi. Namun ketika Prabowo menyatakan akan berkunjung ke rumahnya, Muzaki langsung menerimanya. Meski demikian lanjut Muzaki, bukan berarti dirinya menilai Prabowo akan jadi Presiden 2009 mendatang.

Ketika ditanya apabila sudah resmi mencalonkan diri sebagai presiden apakah Muzaki akan menerima kedatangan Prabowo, sebagai tuan rumah dirinya masih akan menerimanya, dengan syarat dilakukan dengan cara yang baik.

Sementara capres Prabowo Subianto mengatakan, kehadirannya ke Jember sebenarnya hanya bertujuan untuk meminta restu ulama Jember, dalam pencalonannya sebagai capres.

Prabowo menolak menyebutkan siapa yang akan mendampinginya menuju kursi presiden nanti, karena masih akan menunggu hasil pemilu April mendatang. Prabowo juga yakin akan maju sendiri tanpa melakukan koalisi dengan partai lain.

Ketika heli yang ditumpangi Prabowo mendarat di lapangan Sukorejo, Prabowo dan rombongan langsung menuju ponpes Nuris di Antirogo. Disana Prabowo selain bersilaturahmi dengan pengasuh ponpes KH. Muhyidin Abdushomad, Prabowo juga melakukan acara ceremonial peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan Nuris, yang di beri nama seperti nama ayah Prabowo, perpustakaan Sumitro hadi kusumo.

Meski awalnya diagendakan Prabowo akan menyempatkan diri singgah di Ponpes Al-Qodiri, karena cuaca yang tidak bersahabat Prabowo membatalkan kunjungannya ke ponpes Al-Qodiri dan langsung bertolak kembali ke Surabaya.

(2,855 views)
Tags: