KPUD Jember Ancam Tidak Cairkan Anggaran Jika PPK Tidak Selesaikan SPJ

pemilu3KPUD Jember mengancam tidak akan mencairkan anggaran pileg 2009 kepada PPK dan PPS, jika PPK dan PPS tetap tidak bisa menyelesaikan laporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran pilgub lalu. Hal ini disampaikan ketua KPUD Jember Sudarisman.

Menurut Sudarisman, sampai hari ini dari 31 PPK di Jember, baru 10 PPK yang sudah menyelesaikan laporannya. Padahal diprediksi sekretaris KPUD Jember yang saat ini sedang mengurus pencairan anggaran pileg, hari Senin mendatang sudah sampai kembali ke Jember.

Sudarisman awalnya berharap ketika sekretaris dating, anggaran bisa langsung di transfer ke rekening PPK. Namun karena administrasi PPK masih belum tuntas, KPUD Jember hanya akan mencairkan anggaran untuk 10 PPK yang sudah menyerahkan SPJ. Sisanya masih akan menunggu sampai PPK menyelesaikan laporannya.

Lebih jauh Sudarisman menerangkan, untuk keperluan pemilihan anggota legislatif 9 april mendatang, KPUD Jember mendapatkan anggaran hampir 3 kali lipat anggaran pilgub lalu. Jika dalam pilgub lalu Jember mendapat anggaran 16 milyar rupiah. Untuk pileg kali ini Jember mendapat anggaran 46 milyar rupiah. Anggaran ini lanjut Sudarisman, akan dipergunakan untuk keperluan KPUD, PPK, PPS dan PPDP Diberitakan sebelumnya, anggaran pilgub lalu tidak seluruhnya terserap oleh PPK dan PPS. Dari 16 milyar anggaran yang disediakan, 5 milyar diantaranya di kembalikan ke kas Negara.

(1.050 views)
Tag: