Pengoperasian Kembali Bandara Di Pastikan Molor

lapter-noto-hadinegoroOperasional Bandara Noto Hadinegoro dipastikan mundur dari jadwal yang ditetapkan semua. Jika semula di jadwalkan bandara kembali operasional pertengahan Maret 2009, ternyata harus mundur hingga bulan April.

Kepala dinas perhubungan Jember Sunarsono menerangkan, karena Pemkab berencana mengoperasikan pesawat yang lebih besar dari sebelumnya, saat ini kondisi bandara masih perlu pembenahan-pembenahan. Dan untuk pembenahan ini perlu dilakukan melalui proses lelang. Sehingga masih membutuhkan waktu.

Menurut Sunarsono dirinya akan melakukan pendekatan-pendekatan kepada pihak maskapai terlebih dahulu. Jika sudah menemukan maskapai yang tepat, baru bisa di tentukan fasiltas apa yang diperlukan, sehingga proses lelang bisa dilakukan. Seperti kebutuhan panjang runway dan keperluan tehnis lainnya.

Sementara anggota Komisi C DPRD Jember H. Ubaidillah menyesalkan mundurnya pengoperasian kembali bandara Noto Hadinegoro ini. Padahal anggaran senilai 11 milyar untuk pengembangan  dan perlengkapan bandara sudah tersedia.

Ubaidillah justru heran, kenapa baru kali ini dilakukan melalui sistem lelang. Padahal sebelumnya tidak pernah ada lelang. Meski tidak dilakukan melalui lelang lanjut Ubaidillah, jika dilakukan secara transparan tidak akan ada masalah. Ubaidillah tetap mendesak Pemkab agar mengoperasionalkan kembali bandara Noto Hadinegoro paling lambat tri wulan pertama 2009.

(1,645 views)
Tags: