Polisi Bubarkan Puluhan Keluarga Pasien di Puskesmas Tempurejo

IMG-20200326-WA0018

Polisi terus melakukan operasi kerumuanan massa untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 atau virus corona. Rabu malam Polsek Tempurejo membubarkan puluhan keluarga pasien yang tidur di emperan Pusekesmas Tempurejo.

Kapolsek Tempurejo AKP Suhartanto menceritakan, meskipun pemerintah dan pihak puskesmas memberikan himbauan agar tidak berkerumun, namun nyatanya masyarakat masih ada yang nekat berkerumun di emperan Puskesmas dengan alasan menunggui keluraganya yang sakit. Karena itulah sebagai langkah antsipasi penyebaran covid-19 pihaknya langsung membubarkan massa tersebut.

Setelah puluhan warga membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing lanjut Suhartanto pihaknya meminta kepada penjaga Puskesmas Agar memperketat penjagaan dan  tidak mengizinkan banyak orang menunggu keluarganya yang sakit.

Lebih lanjut Suhartanto menjelaskan, selain membubarkan keluarga pasien yang berkerumun pihaknya juga membubarkan acara pertunjukan jaranan. Suhartanto berharap tidak ada kegiatan yang mengumpulkan banyak orang di Kecamatan Tempurejo. Sebab pengumuman dan himbauan pemerintah termasuk Maklumat Kapolri sudah jauh hari disosialisasikan kepada warga.

(32 views)