Mahasiswa yang Jatuh Pingsan di Pinggir Jalan Bukan Karena Virus Corona

IMG_20200324_155906

Warga seputaran Kampus Universtas Jember dan warganet, Senin malam digegerkan dengan adanya seorang mahasiswa yang pingsan di pinggir jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari. Insiden tersebut langsung viral di media sosial hingga muncul berbagai dugaan.

Kapolsek Sumbersari AKP Kompol Faruk Mustafa Kamil menceritakan, mahasiswa tersebut ditemukan pingsan sekitar pukul 19.00 wib. Beruntung saat itu ada anggota Polsek Sumbersari yang sedang keliling memberikan sosialisasi pencegahan covid-19 langsung memberikan pertolongan dengan menghubungi Unit Medical Centre atau UMC Unej.

Setelah dibawa dengan ambulans ke UMC Unej, Selang beberapa menit kemudian korban siuman. Sayangnya video insiden tersebut ternyata dengan cepat menyebar ke media sosial hingga ada warganet yang khawatir mahasiswa tersebut pingsan akibat tertutal covid-19. Padahal menurut keterangan tim medis mahasiswa tersebut sering pingsan karena lemah jantung.

Sementara salah satu perawat UMC Unej, Mutaris membenarkan bahwa mahasiswa tersebut pingsan bukan karena virus corona. Korban memang sering pingsan di kampus bahkan juga pernah pingsan saat duduk di kursi UMC Unej.

Menurut Mutaris korban memang datang ke UMC untuk memeriksakan diri karena menderita jantung lemah ditambah kondisi badannya yang terlalu gemuk. Selang beberapa menit kemudian korban keluar tanpa ijin perawat hingga akhirnya jatuh pingsan di pinggir jalan.

(52 views)