3 Petugas KPK Pernah Dihadang Warga Sukowono

Berawal dari kecurigaan, puluhan warga Sukowono sempat melakukan penghadangan terhadap 3 petugas Komisi Pemberantasan Korupsi KPK RI, yang sedang menjalankan tugasnya melakukan penyelidikan di kecamatan Sukowono.

Peristiwa ini dibenarkan kasat reskrim polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qatasson Selasa siang. Jumbo menceritakan, sekitar pertengahan Februari lalu puluhan warga Sukowono mengamankan 3 orang yang sedang berada di dalam mobil berplatnomor L dan dibawa ke balai desa. Karena yang bersangkutan menolak memberikan identitasnya, ketiganya kemudian dibawa ke polsek dan diteruskan ke polres.

Pihknya lanjut Jumbo, saat itu sudah melakukan klarifikasi terhadap kepala desa Sukowono dan juga ketiga orang yang diamankan. Dari hasil klarifikasi tersebut ternyata memang benar, 3 orang yangbterdiri dari 2 orang laki-laki dn 1 orang perempuan tersebut merupakan petugas KPK RI yang sedang menjalankan tugas.

Jumbo menolak memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyelidikan apa yang sedang dilakukan ketiga petugas KPK tersebut, dengan alasan kewenangan pimpinan untuk menjelaskannya. Yang bisa disampaikannya hanya sebatas membenarkan ketiga orang tersebut, sudah terkonfirmasi sebagai petugas KPK RI.

(1.283 views)