PCNU Jember Targetkan Satu Miliar Koin Muktamar

PCNU Jember menargetkan mampu mengumpulkan satu milyar rupiah, melalui koin muktamar  untuk membantu terlaksananya kegiatan muktamar NU ke 34 di Lampung, tanggal 22 hingga 27 Oktober 2020 mendatang. Demikian yang disampaikan Ketua Tanfidziyah PCNU Jember, Kh Syamsul Arifin, dalam launching koin NU, sebelum acara pelantikan Pengurus PCNU Jember masa bakti 2019-2024 di Gedung Soetarjo Unej, Kamis malam.

Kepada sejumlah wartawan gus aab menjelaskan, sejak awal PCNU Jember sudah bertekad untuk mendukung dan menyukseskan penggalangan dana untuk muktamar NU yang ke 34. Gus Aab optimis PCNU Jember mampu mengumpulkan satu miliar rupiah dalam gerakan koin muktamar. Sebab Gus Aab yakin seluruh warga nahdliyin hingga tingkat kecamatan dan desa di Kabupaten Jember juga akan mendukung penuh penggalangan tersebut.

Gus Aab mencontohkan hasil penggalangan Pengurus Cabang GP Jember, yang bekerja sama dengan Univrsitas Islam Jember atau UIJ saja, berhasil mengumpulkan dana sebesar 20 juta rupiah. Dana tersebut, diserahkan kepada petugas koin NU Jember.

Gus Aab menegaskan, penggalangan dana muktamar ini sengaja dilakukan karena PBNU akan membiayai pelaksanaan muktamar secara mandiri dan melarang meminta sumbangan kepada pemerintah. Pembiayan tersebut aka dilakukan  melalui pengumpulan infak dan sedekah dari warga NU.

(980 views)