Kepergok Mencuri di Rumah Tetangga, Remaja di Kencong Mengemis Minta Maaf

 

hp

Kepergok mencuri HP di rumah tetangganya bernama Diana Astria, seorang remaja FZ 20 tahun, warga Desa Kencong, Kecamatan Kencong nekat mencekik korban. Namun dengan keberaniannya korban berhasil mengungkap identitas tersangka hingga membuatnya meminta maaf.

Kapolsek Kencong AKP Saidi menceritakan, Selasa dini tanggal 14 Januari tersangka menyelinap masuk ke rumah korban dan mengambil HP. Saat hendak meninggalkan rumah korban, tiba-tiba korban terbangun dan berteriak minta tolong.

Saat itu juga tersangka justru mendekati korban dan mendekap dan mencekik korban. Korban yang tidak mau menyerah terus berontak hingga akhirnya tak sengaja membuka kaos penutup wajah pelaku. Dan ternyata korban mengenali tersangka yang tak lain merupakan tetangganya.

Setelah ketahuan tersangka sempat meminta maaf dan meminta agar tidak dilaporkan ke Polisi. Namun korban yang telah dianiaya langsung lari meminta bantuan hingga akhirnya aparat desa dibantu anggota Polsek Kencong menangkap tersangka.

Lebih lanjut Saidi menjelaskan dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu unit HP milik korban dan kaos penutup wajah tersangka. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara.

 

(96 views)