Kepergok Curi Besi 15 Satpam PG Semboro ditangkap

Kepergok mencuri besi bekas, belasan satpam Pabrik Gula Kecamatan Semboro, Senin diri hari ditangkap Unit Reskrim Polsek Semboro. Hingga saat ini mereka sudah menikmati puluhan juta rupiah dari hasil penjualan besi tua tersebut.

Kapolsek Semboro, IPTU Fathur Rahman menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat yang mengaku sering melihat sejumlah orang yang mengangkut besi bekas dan pipa kuningan dari pabrik yang diduga tanpa seijin pihak pabrik. Setelah dilakukan pengintaian pada pukul 03.00 wib Senin dini hari, pihaknya memergoki empat orang satpam PG Semboro sedang mengeluarkan besi dan kuningan seberat dua ton. Saat itu juga ke empat satpam tersebut ditangkap dan digelandang ke Mapolsek Semboro.

Saat diinterogasi tersangka mengaku bekerjasama dengan 11 satpam yang jaga malam lainnya untuk melakukan pencurian besi bekas. Saat itu juga polisi langsung bergerak menangkap 11 satpam tersebut. Dalam melakukan aksinya tersangka sengaja terlebih dulu mematikan kamera pengintai CCTV pabrik.

Lebih lanjut Fathur menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan penyelidikan. Sebab tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak lain yang ikut terlibat dalam aksi pencurian ini, termasuk dari pihak internal Pabrik Gula Semboro.

(426 views)