Sidak Komisi A DPRD Jember Tak Ditemui PLT Cipta Karya

sidak

Rabu pagi Komisi A DPRD Jember berencana melakukan sidak ke kantor kecamatan Jenggawah, dengan mengajak plt kepala dinas Pemukiman Rakyat, Kawasan Terpadu dan Cipta Karya untuk sekaligus klarifikasi, terkait ambruknya atap kantor kecamatan Jenggawah. Namun sayangnya PLT Cipta Karya Deni Wijananto tidak berhasil ditemui.

Ketua komisi A DPRD Jember Tabroni menceritakan, sesampai di kantor Cipta Karya dirinya ditemui oleh salahsatu staf, yang mengatakan bahwa plt kepla dinas Cipta Karya sedang ada kegiatan diluar. Ketika dihubungi telefon selularya, Deni minta komisi A menunggu 30 menit. Namun Setelah ditunggu 1 jam lebih tidak juga datang, bahkan telefon selularnya tidak bisa dihubungi lagi, komisi A akhirnya berangkat sendiri ke lokasi dengan rasa kecewa.

Padahal lanjut Tabroni, komisi A berencana mengajak plt cipta karya meninjau lokasi, agar sama-sama tahu penyebab ambruknya atap kantor kecamatan Jenggawah, serta melakukan kroscek terhadap bahan bangunan yang dipakai oleh rekanan dengan spesifikasi yang ditetapkan.

Tabroni menyayangkan sikap plt kepala dinas cipta karya yang tidak kooperatif. Bukan hanya sekali ini saja, sebelumnya DPRD juga pernah memanggil cipta karya terkait persoalan lain, tetapi plt ciptabkarya juga tidak pernah hadir. Mestinya ketika ada persoalan, kepala OPD siap memberikan klarifikasi yang ditunggu masyarakat, bukannya terus menerus menghindar.

(91 views)