Pembahasan APBD 2020 Tunggu Hasil Konsultasi

DPRD Jember menilai surat Mendagri atas hasil pemeriksaan khusus terhadap pemkab Jember, memiliki korelasi terhadap kelanjutan pembahasan APBD. Karena itu agar tidak menyalahi aturan, pembahasan APBD 2020 baru akan dilanjutkan setelah ada hasil konsultasi.

Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi menjelaskan, pimpinan DPRD sudah meminta pendapat seluruh fraksi. Dan hasilnya mayoritas fraksi meminta pembahasan APBD dilanjutkan menunggu hasil konsultasi dengan pemprov Jatim, tentang korelasi surat Mendagri terhadap pembahasan APBD. Sebab surat mendagri tersebut berkaitan dengan SOTK, yang nantinya akan mengeksekusi anggaran.

Sambil menunggu hasil konsultasi dengan pemprov, pimpinan DPRD juga akan melakukan konsultasi dengan kemendagri, untuk meminta arahan dan masukan apa yang harus dilakukan DPRD, terkait kelanjutan pembahasan APBD agar tidak menyalahi aturan.

Lebih jauh Itqon menjelaskan, rencana kunjungan pimpinan DPRD Jember ke mendagri sudah disampaikan. Saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu jawaban kemendagri, tentang jadwal pertemuan tersebut.

(92 views)