Beri Efek Jera 7 Anak di Bawah Umur yang Tepergok Pesta Miras diajak Istigfar Bersama

mabuk

Tujuh anak di bawah umur yang tertangkap basah saat pesta miras, di Rel Kereta Api, Jalan Brawiyaya, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Selasa pagi mendapatkan pembinaan khusus dari Sat Sabhara Polres Jember. Selain diminta menyanyikan lagu kebangsaan dan hormat bendera, juga diajak untuk membaca istigfar bersama, di Masjid Maljaul Abidin, Polres Jember.

Kepala Bagian Operasi dan Pembinaan Sat Sabhara Polres Jember, IPTU Bejul Nasution menceritakan, saat pihaknya melakukan patroli rutin, di tempat-tempat rawan kriminal dan pesta miras seputaran kota, memergoki tujuh anak di bawah umur sedang pesta miras oplosan, di dekat Rel Kereta Api, Jl Brawijaya. Saat didektai dan digeledah, polisi menemukan sisa miras oplosan miniman berenergi dan alkohol.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tujuh anak yang sudah setengah mabuk digelandang ke Mapolres Jember. Jika sebelumnya proses pembinaan hanya diminta berbaris sambil menyanyikan lagu kebangsaan dan hormat bendera, namun kali ini mereka diajak ke masjid untuk membaca istigfar bersama. Dengan model pembinaan tersebut Bejul berharap mereka dapat benar-benar bertobat.

Lebih lanjut Bejul menjelaskan, meski sudah diberi sejumlah pembinaan namun proses hukum tindak pidana ringan terhadap mereka masih tetap dilanjutkan. Setelah mereka menandatangi surat pernyataan langsung diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

(78 views)