Terekam CCTV Dua Pemuda Pembobol Konter diringkus Polisi

IMG_20191202_180447

Terekam CCTV saat melakukan aksinya, di salah satu konter, di Jl. PB.Sudirman, Desa Pakusari, Kecamatan Pakusari, dua pemuda berinisial AH, warga Keluragan Tegal Besar, dan KR, warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Maesan, Bondowoso, Senin pagi, ditangkap Unit Reskrim Polsek Pakusari.

Kapolsek Pakusari AKP Yuliati Suviani menceritakan, hari Rabu tanggal 27 November lalu sekitar pukul 20.00 Wib, kedua tersangka terekam CCTV mengambil satu unit HP, di konter milik Wahyu Arif Wijaksono. Dengan berbekal rekaman CCTV tersebut korban langsung melapor ke Mapolsek Pakusari.

Setelah dilacak, Senin pagi, HP milik korban terdekteksi berada di Kelurahan Tegalbesar. Saat itu juga Unit Reskrim Polsek Pakusari meluncur ke lokasi tempat HP korban berada. Dari situ polisi berhasil menangkap tersangka berinisial AH.

Saat diinterogasi AH mengaku melakukan aksi pencruian dengan rekannya berinisial KR. Tidak ingin kehilangan buruannya, saat itu juga polisi meluncur ke Maesan menangkap tersangka KR.

Lebih lanjut Yuliati menjelaskan, dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu unit HP milik korban. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(103 views)